Tak Perlu Ragu Berwisata Parasailing di Benoa Bali, Pengelola Jamin Keamanan

Pengelola wisata olahraga air mengutamakan perlengkapan keselamatan sebagai faktor utama keberhasilan menjalankan bisnis ini.

Bisnis.com, MANGUPURA — Pengelola wisata olahraga air mengutamakan perlengkapan keselamatan sebagai faktor utama keberhasilan menjalankan bisnis ini.

Owner Apollo Dive and Water Sport Made Tromat mengatakan pengunjung sering sekali menanyakan faktor keamanan dalam setiap wahana yang ada. Selain itu, kemampuan instruktur atau pendamping juga menjadi perhatian bagi pengelola jasa olahraga pemacu adrenalin ini.

"Makanya kami selalu tingkatkan peralatan kalau urusan safety. Saya minta instruktur harus ahli diminimal satu wahana," tuturnya kepada Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali (LL JJB) 2017, Senin (26/6/17).

Untuk memastikan keamanan pengunjung, Apollo memberikan asuransi jiwa, jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Maka dari itu, dengan segala kelengkapan keamanannya, harga yang dibayar untuk menikmati wahana water sport tidak murah.

Contohnya saja, jika pengunjung harus menarik lembaran uang dari dompet berkisar Rp750.000—Rp1 juta untuk dapat menikmati tiga wahana. Harga tersebut masih bisa membengkak, berkenaan dengan pilihan wahana yang diinginkan. 

Apollo Dive and Sport Water sendiri menawarkan berbagai wahana, seperti banana boat, donat boat, flying fish, seawalker dan lainnya.

Tromat mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke tempatnya bisa mencapai 700 orang-1.000 orang per hari. Pada hari normal bukan liburan, kunjungan ke wisata permainan air ini hanya mencapai 150 orang-200 orang per hari.

Tromat menjelaskan kenaikan tersebut sudah bisa diprediksi, karena merupakan siklus setiap liburan. 

 Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Pertiella

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran, bali

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup