Kawasan Mangunan, Destinasi Wisata Pilihan Liburan & Selfie

Bagi Anda yang tengah menghabiskan libur Lebaran di sekitaran Yogyakarta dan tengah mencari alternatif liburan bersama keluarga, kawasan Mangunan, Bantul, Yogyakarta.

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Bagi Anda yang tengah menghabiskan libur Lebaran di sekitaran Yogyakarta dan tengah mencari alternatif liburan bersama keluarga, kawasan Mangunan, Bantul, Yogyakarta, sepertinya patut dicoba.

Ada sejumlah tempat wisata di sekitar Mangunan ini. Kawasan wisata tersebut dikembangkan oleh komunitas masyarakat setempat yang tergabung dalam Kelompok Warga Sadar Wisata (Pokdarwis).

Ada beberapa lokasi menarik yang bisa dikunjungi seperti Kebun Buah Mangunan, kawasan hutan pinus, rumah hobbit, dan lainnya. Semuanya menawarkan eksotika tersendiri, terutama bagi kaum pendamba foto-foto selfie alias swafoto.

Kebun Buah Mangunan misalnya, pelancong dapat menikmati panorama yang indah. Ada baiknya, saat mengunjungi kawasan Kebun Buah Mangunan ini dilakukan pada pagi hari. Harga tiketnya juga sangat murah. Cukup Rp5.000 pada hari biasa.

Selain Kebuh Buah Mangunan, ada juga kawasan wisata Seribu Batu. Warga di sana lebih suka menamai rumah hobbit. Kawasan ini murni merupakan lokasi wisata buatan yang memadupadankan hutan pinus dengan sejumlah rumah-rumah kayu buatan.

Tak kalah dengan murah dengan Kebuh Buah Mangunan, tarif masuk ke kawasan ini hanya Rp2.000 per orang saat hari biasa. Kalau Lebaran ada kenaikan, wajarlah.

Kawasan Mangunan di Bantul ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jarak dari Kota Jogja kira-kira sekitar 45 menit perjalanan dalam kondisi normal. Memang, akses jalan ke lokasi ini berliku dan menanjak. Butuh kehati-hatian untuk bisa mencapai kawasan Mangunan ini.

Kalau kesulitan mengakses lokasi, cukup pasang alat penunjuk lokasi (GPS) di smartphone Anda. Ketik salah satu lokasi yang ingin Anda tuju, misalnya Kebun Buah Mangunan, maka Anda akan dituntun ke titik lokasi dengan tepat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, mudik lebaran

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup