Wisata di Bukit Rhema, Menikmati Romansa Rangga dan Cinta

Bagi Anda yang pernah nonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) seri kedua, tentu belum lekang dari ingatan adegan saat Rangga dan Cinta berbincang di satu bangunan saat malam tiba.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 27 Juni 2017  |  12:08 WIB
Trivindo.com

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Bagi Anda yang pernah nonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) seri kedua, tentu belum lekang dari ingatan adegan saat Rangga dan Cinta berbincang di satu bangunan saat malam tiba.

Pagi harinya, mereka berdua melintas menyusuri jalan setapak. Lalu, mereka juga menikmati pemandangan dari atas bangunan yang ikonik. Ya, bangunan itu berada dalam satu kawasan wisata Bukit Rhema. Warga lebih mengenalnya dengan Gereja Ayam, karena bentuknya mirip ayam.

Tetapi, sejatinya bangunan di kawasan Bukit Rhema itu merupakan tiruan dari burung merpati.

Saking fenomenalnya film AADC, bangunan di Bukit Rhema itu menjadi destinasi wisata pilihan bagi pelancong. Bagaimana menuju ke kawasan Bukit Rhema?

Bukit Rhema berada di wilayah Kabupaten Magelang, lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur.

Jika Anda dari Yogyakarta, arahkan kendaraan ke Candi Borobudur. Saat liburan panjang seperti ini, biasanya jalan menuju ke kawasan Candi Borobudur terbilang padat. Jalan santai dan tetap bergembira saja.

Dari kawasan Candi Borobudur, arahkan kendaraan ke jalan menuju Salaman. Ada sejumlah papan petunjuk jalan di sekitar kawasan ini. Kalau sulit, pasang petunjuk halan di smartphone Anda menuju Bukit Rhema.

Papan petunjuk Bukit Rhema terpampang di pinggir jalan. Bukit Rhema berlokasi di Desa Gombong, Karangrejo, Magelang.  Jalannya relatif sudah cukup baik untuk dilalui kendaraan pribadi.

Nanti, ada kantong parkir yang menjadi tempat perhentian kendaraan Anda. Untuk menuju ke lokasi bangunan, pilihannya bisa berjalan kaki dengan jalur menanjak. Atau menggunakan kendaraan sewa. Sekali sewa tak lebih dari Rp15.000 per orang.

Kalau memilih jalan kaki, jalur menanjak kira-kira ditempuh dalam waktu 15—20 menit.

 Ketika sudah sampai di bangunan burung merpati, masuklah ke area dalam bangunan. Ikuti saja petunjuk, nanti Anda akan diarahkan ke sisi atas menggunakan tangga. Hati-hati saat menanjak, beri kesempatan warga yang akan turun terlebih dahulu.

Barangkali saat libur Lebaran seperti ini, area Bukit Rhema padat pengunjung. Sementara itu, jumlah warga yang bisa ke naik bagian atap bangunan dibatasi. Bersabar saja.

Kalau perlu, datang saat pagi hari. Nikmati pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan dan pandangi sensasi matahari terbit saat cuaca memungkinkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, magelang

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top