Awas, Jangan Berhenti di Sembarangan di Malioboro

Pemerintah Kota Jogja melarang semua kendaraan baik roda empat maupun roda dua untuk berhenti di kawasan Malioboro sepanjang libur Lebaran 2017. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut.
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Pemerintah Kota Jogja melarang semua kendaraan baik roda empat maupun roda dua untuk berhenti di kawasan Malioboro sepanjang libur Lebaran 2017. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengatakan kendaraan tidak diperkenankan parkir atau berhenti semabarang di sepanjang area Malioboro.

"Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Malioboro harus tetap mengalir meskipun padat. Semua kendaraan tidak diperbolehkan berhenti sembarangan di ruas jalan tersebut," kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Selasa (27/6/2017).

Menurut dia, larangan bagi kendaraan bermotor berhenti sembarangan di sepanjang Jalan Malioboro ditujukan untuk meningkatkan ketertiban dan kenyamanan wisatawan saat menghabiskan masa liburan Lebaran mereka di objek wisata tersebut.

Pengaturan lalu lintas dengan melakukan buka tutup jalan menuju Malioboro, lanjut Haryadi, juga akan menjadi salah satu pilihan jika volume kendaraan di ruas Jalan Malioboro sudah sangat padat.

Selain kendaraan bermotor, Haryadi juga berharap agar kendaraan tidak bermotor seperti andong juga ikut menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan Malioboro.

Salah satunya dengan mengatur jumlah andong yang masuk ke Malioboro dan andong mematuhi jalur yang sudah ditetapkan yaitu di menggunakan jalur lambat agar tidak menghambat arus lalu lintas di jalur cepat.

"Petugas Jogoboro [petugas pengamanan di kawasan Malioboro] harus tetap siaga menjaga ketertiban agar wisatawan tetap merasa nyaman," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran, yogyakarta

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup