Wow! Tweet Terkait Ramadan Tembus 118 Juta

Twitter mencatat terdapat sebanyak 118 juta tweet terkait Ramadan di seluruh dunia selama sebulan terakhir.
Ilustrasi orang sedang memegang ponselnya dengan latar belakang logo Twitter. - Reuters/Kacper Pempel

Kabar24.com, JAKARTA  - Twitter mencatat terdapat sebanyak 118 juta tweet terkait Ramadan di seluruh dunia selama sebulan terakhir.

"Twitter digunakan oleh umat Islam di berbagai penjuru dunia untuk berbagi pengalaman dan mencari informasi seputar Ramadan secara real-time," tulis Twitter dalam pernyataan resminya yang diterima ANTARA News, Rabu.

"Terdapat setidaknya 118 juta Tweet yang terkait dengan Ramadan selama sebulan terakhir dari seluruh dunia," sambung Twitter.

Salah satu Top Tweet global terkait #Ramadan datang dari pemain bola asal Perancis, @PaulPogba, yang tengah menunaikan ibadah umrah.

Di bulan Ramadan, Twitter Indonesia berkolaborasi dengan komunitas daring @TravellerKaskus untuk berbagi keceriaan serta serunya Ramadan dan persiapan mudik melalui berbagai kompetisi di Twitter.

Dengan menggunakan beberapa tagar; seperti #PilihYgSegar, #CeritaRamadan, #MudikGan, #BukberDmn, #AyoNgabubutrip, #GuyonSahur; masyarakat Indonesia diajak untuk berbagi pengalaman unik Ramadan mereka dengan foto, video, dan Periscope. 

Twitter mencatat tweet yang menggunakan berbagai tagar tersebut berhasil dilihat setidaknya 20 juta kali dan sering memasuki jajaran trending topic di Indonesia.

Dalam rangka merayakan #IdulFitri, Twitter juga merilis emoji spesial untuk menambah keseruan berbagi momen di Twitter. Setiap kali menggunakan tagar-tagar seperti IdulFitri, EidMubarak dan lebaran dalam sebuah Tweet, akan muncul ikon berbentuk Masjid setelah tagar tersebut. 

"Emoji ini masih dapat digunakan hingga akhir minggu ini," tulis Twitter.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
twitter, Ramadan

Sumber : Antara

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup