Melintasi Jalur Kendari—Kolaka? Hati-hati Tebing Longsor

Pengendara yang melintasi jalur Kendari-Kolaka, Sulawesi Tenggara diimbau waspada karena terjadi tanah longsor dari tebing setinggi lebih dari 10 meter yang menutup sebagian badan jalan di beberapa tempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2017  |  07:02 WIB
Kendaraan melintasi jalan berkelok di Jalur Trans Sulawesi kawasan pegunungan kebun kopi yang merupakan jalur utama para pemudik di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (11/6/2017) - Antara/Mohamad Hamzah

Bisnis.com, KENDARI—Pengendara yang melintasi jalur Kendari-Kolaka, Sulawesi Tenggara diimbau waspada karena terjadi tanah longsor dari tebing setinggi lebih dari 10 meter yang menutup sebagian badan jalan di beberapa tempat.

Di sepanjang jalur Kolaka-Kendari, Kamis (29/6/2017) terlihat tumpukan tanah longsoran tebing di jalan. Selain itu, beberapa tebing yang longsor tersebut juga menjatuhkan bebatuan besar dan pohon ke tengah jalan.

Di jalur puncak Lalaolae Kabupaten Kolaka Timur, misalnya tebing longsor menjatuhkan beberapa batu besar hingga tengah jalan. Akibatnya, kendaraan dari arah Kendari maupun Kolaka harus antre mengambil jalur di luar badan jalan utama.

Arus balik di jalur Kolaka-Kendari pada hari ketiga dan memasuki hari keempat Idulfitri secara umum terpantau ramai dan lancar.

Kendaraan yang paling banyak melalui jalur utama tersebut adalah kendaraan pribadi roda empat dan roda dua, sedangkan jumlah kendaraan umum terlihat tidak meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Perkiraan puncak arus balik Lebaran di daerah itu akan terjadi pada Sabtu (1/7/2017) hingga Minggu (2/7/2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kendari

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top