ASDP Buka Loket Penjualan di Luar Area Pelabuhan

Untuk memecah arus masuk ke pelabuhan karena kapasitas pelabuhan yang terbatas, sehingga dapat mereduksi panjangnya antrean di pelabuhan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka loket penjualan di luar area pelabuhan (buffer zone).
Sejumlah penumpang menuruni kapal penyeberangan Padangbai-Lembar (Bali-Lombok) di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Rabu (14/6). PT ASDP menyiapkan 33 armada kapal feri dan mengoperasikan dua dermaga Pelabuhan Padangbai untuk melayani penumpang penyeberangan Bali-Lombok selama masa angkutan mudik lebaran yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 lebaran. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf

Bisnis.com, SUKOHARJO -- Untuk memecah arus masuk ke pelabuhan karena kapasitas pelabuhan yang terbatas, sehingga dapat mereduksi panjangnya antrean di pelabuhan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka loket penjualan di luar area pelabuhan (buffer zone).

Buffer zone menjadi tempat "check in", agar setelah sampai pelabuhan waktu pelayanan di loket lebih singkat karena hanya tinggal boarding dengan scan/tembak barcode yang sudah didapat pengguna jasa. Pengguna jasa yang telah membeli tiket online, dapat melakukan check in minimal 2 jam sebelum masuk ke pelabuhan.

"Ini sebagai bentuk komitmen kita terhadap pengguna jasa dalam meningkatkan pelayanan dengan extra effort yang kita berikan atas pemenuhan fasilitas-fasilitas "extra" yang sudah disiapkan," kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat.

Untuk akses menuju Pelabuhan Bakauheni, lokasi buffer zone tersebar di tiga titik, yaitu Terminal Rajabasa, Masjid Agung Kalianda, dan Rumah Makan Begadang 4. 

Untuk lokasi buffer zone menuju Pelabuhan Ketapang, terbagi di 3 titik yaitu Istana Gandrung, Jembatan Timbang Watudodol, dan Pelindo Tanjung Wangi.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asdp

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup