Arus Balik, Penumpang Kapal Cepat Palembang-Bangka Terus Meningkat

Jumlah penumpang kapal cepat tujuan Palembang-Bangka pada arus balik 5 hari setelah Lebaran 2017 mulai meningkat.
Jembatan Ampera, Palembang, Kamis (8/6/2017), padat dengan kendaraan ketika menjelang buka puasa - Samdysara Saragih/Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG--Jumlah penumpang kapal cepat tujuan Palembang-Bangka pada arus balik 5 hari setelah Lebaran 2017 mulai mengalami peningkatan.

"Jumlah penumpang kapal cepat pada arus balik sekarang ini mulai ada tanda-tanda peningkatan. Beberapa hari ini setiap jadwal pemberangkatan ada sekitar 200 penumpang atau di atas 50% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia 340 orang," kata petugas penjualan tiket kapal cepat Express Bahari Robin, di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (30/6/2017).

Robin menjelaskan, jumlah penumpang beberapa bulan terakhir sangat sepi, hanya di bawah 100 orang, diperkirakan akan terus meningkat hingga puncak arus balik Lebaran 2017 yang terjadi pada Sabtu (1/7/2017).

Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang pada arus balik Lebaran ini pihaknya menyiapkan satu unit kapal cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Menurut Robin, dalam kondisi sepi selama ini, pihaknya hanya mengoperasikan satu unit kapal, bahkan dalam setahun terakhir penyeberangan hanya ada empat kali dalam sepekan.


Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus balik lebaran

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup