Rest Area di Pantura Tidak Memadai

Keberadaan rest area yang ada di sepanjang jalur pantai utara wilayah Jawa Barat tidak memadai, sehingga terkesan kumuh.
Kendaraan antre keluar jalur Pantura di pintu keluar Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/6). - Antara/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, INDRAMAYU--Keberadaan rest area yang ada di sepanjang jalur pantai utara wilayah Jawa Barat tidak memadai, sehingga terkesan kumuh.

Tidak kurang tiga tempat peristirahatan yang ada di Cirebon hingga Indramayu, terbuat dari tenda tenda. Lokasinya bersamaan dengan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU), membuat ruang antrean mobil semakin padat karena bersaing dengan kendaraan yang parkir untuk istirahat.

Tidak layaknya rest area yang ada di Pantura, juga tampak dari kebersihan kamar mandi. Pesing, dan terkesan jorok melekat di setiap toilet rest area. Kendati demikian, pemudik tetap memanfaatkan rest area, untuk meluruskan kaki, atau juga mengisi perut.

Berbeda dengan rest area Pantura yang ada si Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang relatif bersih serta tertata. Bagi pemudik yang ingin beristirahat, pastikan kendaraan anda terkunci dan diawasi.

Rest area menjadi tempat penting bagi setiap pengendara yang melakukan perjalanan jauh.

Program liputan ini didukung oleh: Toyota Astra Motor, Bank Negara Indonesia, AirNav Indonesia, Astra Honda Motor, ASDP Indonesia Ferry, GWK Cultural Park, Jambuluwuk Hotel & Resorts, Bank Jatim, V-Kool Indonesia, XL Axiata, Coco Group, dan Perkebunan Nusantara XI.

 

Tim Peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Arus Balik

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top