Arus Balik Lebaran 2017: ASDP Siagakan 36 Kapal

PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) menyediakan 36 kapal berukuran besar pada arus balik Lebaran 2017 untuk memaksimalkan daya tampung pemudik dan kendaraannya.
Regi Yanuar Widhia Dinnata
Regi Yanuar Widhia Dinnata - Bisnis.com 01 Juli 2017  |  23:09 WIB
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, BAKAUHENI — PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) menyediakan 36 kapal berukuran besar pada arus balik Lebaran 2017 untuk memaksimalkan daya tampung pemudik dan kendaraannya.

Faik Fahmi, Direktur Utama PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) mengatakan telah mempersiapkan 36 kapal bermuatan besar guna mengakomodasi keperluan masyarakat dalam arus balik tahun ini.

Pemilihan kapal berukuran jumbo tersebut dikarenakan untuk menampung jumlah pemudik yang bisa mencapai angka kurang dari 1 juta jiwa pada arus mudik yang lalu.

"Pemilihan 36 kapal dinilai ASDP sudah cukup untuk menampung seluruh masyarakat pada arus mudik. Jumlah tersebut sudah diperhitungkan secara baik sehingga tidak kurang maupun berlebih," ungkapnya kepada Bisnis, Sabtu (1/7/2017).

Faik menambahkan jumlah 36 adalah angka yang pas melihat kapasitas penumpang dan lahan yang dimiliki oleh Bakauheni serta Merak. Dengan jumlah tersebut tidak akan terjadi antrean kapal maupaun jadwal yang bertubrukan.

"Selain jumlah kapal, yang mendukung maksimalnya Bakauheni adalah waktu yang dibutuhkan oleh mobil dan motor untuk masuk ke dalam kapal hanya kurang dari 45 menit," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan, asdp

Editor : Stefanus Arief Setiaji
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top