Promag Fastingval 2018, Menunggu Buka Puasa sambil Panahan

PT Kalbe Farma, Tbk. menggelar kegiatan bertajuk Promag Fastingval lewat kerja sama dengan Shift Pemuda Hijrah di Lapangan Blok S, Jakarta, Sabtu (26/5/2018).
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 26 Mei 2018  |  22:59 WIB
Sejumlah peserta wanita Promag Fastingval 2018 sedang menjajal permainan panah di Lapangan S, Jakarta, Sabtu 26 Mei 2018. - JIBI/Yoseph Pencawan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma, Tbk. menggelar kegiatan bertajuk Promag Fastingval lewat kerja sama dengan Shift Pemuda Hijrah di Lapangan Blok S, Jakarta, Sabtu (26/5/2018).
 
Feni Herawati, Deputy Marketing Director PT Kalbe Farma, Tbk. menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi anak-anak muda.
 
"Ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Ramadan Promag 2018 yang mengusung tema Nilanati Silaturahmi," ujarnya di sela-sela kegiatan.
 
Sesuai dengan visi untuk menjadikan Indonesia lebih sehat, lanjut dia, Kalbe ingin mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan aktif beraktifitas selama Ramadan, terutama terhadap gangguan lambung. Bila sudah sehat dan bebas dari gangguan lambung maka kita dapat menjalani ibadah dengan lebih baik.
 
Sementara itu, ustaz Hanan Attaki, Pendiri Shift Pemudah Hijrah mengutarakan pihaknya menyambut baik kolaborasi ini, yang mengajak anak muda untuk ngabuburit (menunggu waktu buka puasa).
 
"Mulai dari main bareng teman-teman komunitas BMX, bola, parkour, skate dan lain-lain, sampai sharing shoJat tarawih berjamaah. Banyak main, banyak manfaat," ujarnya.
 
Selain itu, dari pengamatan, beragam permainan lain juga diadakan di sana, termasuk memanah yang boleh dilakukan baik oleh pria maupun wanita, pada tempat terpisah.
 
Dia berharap Promag Fastingval dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan-kegiatan seru, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, terutama kesehatan lambung selama bulan Ramadan.
 
Ketua Umum Perhimpunan Endoskopi Indonesia Ari Fahrial Syam yang turut hadir dalam kegiatan ini menyempatkan diri menyampaikan informasi seputar kesehatan lambung.
 
Seperti tantangan kesehatan karena pola makan memasuki minggu kedua Ramadan, gangguan kesehatan seperti maag, diare dan batuk flu, serta tips-tips kesehatan selama berpuasa.
 
Menurut Feni Herawati, seLain di Jaarta, kegiatan serupa akan kembali diselenggarakan di Bandung pada 2 Juni 2018. Adapun rangkaian kegiatan lain dari Kalbe adalah membagikan takjil gratis ke masjid-masjid di berbagai daerah di Tanah Air pada 17 sampai 26 Mei 2018.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kalbe farma, Ramadan, bulan puasa

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top