PTPN IV Berangkatkan 1.000 Pemudik dari Medan

Salah satu anak usaha BUMN Perkebunan, PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4), mengadakan program mudik bersama Hari Raya Idulfitri 1439H sebagai bagian dari Program Mudik bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 09 Juni 2018  |  14:05 WIB
Direktur Utama PTPN4 Siwi Peni bersama jajaran direksi PTPN IV memberangkatkan para pemudik ke tiga tujuan di Pulau Sumatra yakni Lhokseumawe, Padang Sidimpuan (via Sipirok), dan Rantauprapat, Sabtu (9/6). - Bisnis/Juli Etha Ramaida Manalu

Bisnis.com, MEDAN -- Semakn mendekati Idulfitri, geliat arus mudik semakin terasa.

Salah satu anak usaha BUMN Perkebunan, PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4), mengadakan program mudik bersama Hari Raya Idulfitri 1439H sebagai bagian dari Program Mudik bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebanyak 1.0000 orang pemudik dari Medan dan sekitarnya diberangkatkan dari halaman kantor direksi PTPN IV yang ada di Jl. Letjend R. Suprapto No. 2 Medan pada Sabtu (9/6/2018).

Direktur Utama PTPN4 Siwi Peni menyebutkan dalam menyambut mudik Lebaran 2018, Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik gratis dengan menyediakan 200.000 kursi melalui 3 moda angkutan berbeda yakni bus, kereta api, dan kapal laut.

Adapun PTPN4 memberangkatkan para pemudik dengan menggunakan bus eksekutif dari Medan ke tiga tujuan berbeda yakni Lhokseumawe, Padang Sidimpuan (via Sipirok), dan Rantauprapat.

"Program Mudik Gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman, sekaligus upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan yang menggunakan sepeda motor," terangnya.

Siwi berharap program ini bisa membantu para pemudik untuk tiba di kampung halaman dengan selamat dan agar program serupa bisa terus dilakukan.

Sebelumnya, Project Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN4 Riza Fahlevi Naim melaporkan program Mudik Gratis BUMN 2018 ini menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-30/MBU/01/2018 tanggal 22 Januari 2018 dan surat Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Nomor 3.06/ PTPN/ 242/ 2018 tanggal 6 Maret 2018.

Target program Mudik Gratis BUMN 2018 sebanyak 200.000 pemudik ini meningkat 69,18% dibanding tahun lalu. Adapun Holding Perkebunan Nusantara baru diikutsertakan tahun ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ptpn iv, Mudik Lebaran 2018

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top