Jalur Nagreg Masih Sepi Pengendara Roda Empat

Jalur Nagreg masih sepi oleh pemudik meskipun sudah masuk H-4 Lebaran. Baik dari arah Jakarta menuju Ciami ataupun sebaliknya
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 12 Juni 2018  |  09:39 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA - Jalur Nagreg masih sepi oleh pemudik meskipun sudah masuk H-4 Lebaran. Baik dari arah Jakarta menuju Ciami ataupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan tim Jelajah Jawa Bali melalui fitur road transport and traffic management center milik Dinas Perhubungan pada pukul 19.06 WIB, Senin (11/6/2018), jalur Nagreg terpantau ramai lancar dan bahkan cenderung sepi. Lalu lintas hanya ramai oleh pengendara roda dua pada dua titik krusial yaitu Pos Polisi Nagrek dan Nagrek (Cagak).

Sementara itu, menurut pantauan Bisnis pada H-6 di jalur tersebut Pengendara motor dengan plat nomor bervariasi seperti B, D, F dan Z terpantau mulai melintas di jalur Nagreg. Begitu juga kendaraan roda empat pribadi ikut meramaikan jalur menuju Pantai Selatan.

Pos Induk Dishub Kabupaten Nagrek, mencatat sepanjang Jumat mulai pukul 08.00-23.00 WIB sudah 32.792 kendaraan baik roda dua atau empat yang melintas dari Bandung menuju Garut.

Diperkirakan, jalur arus mudik yang melewati Nagrek belum akan mencapai puncaknya. Oleh karena dibandingkan dengan tahun lalu, data kendaraan pada H-7 tahun lalu jumlah kendaraan secara keseluruhan yang melintas hanya 74.673 unit.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menambahkan, puncak kepadatan arus mudik belum terjadi meskipun persentase jumlah kendaraan sudah meningkat.

Menhub sebelumnya telah merekomendasikan masyarakat untuk mudik pada Senin  dan hari ini, Selasa (12/6/2018)guna mengurai kepadatan lalu lintas.

"Saya berharap arus mudik menjadi flat sehingga kondisi seperti ini tetap bisa dipertahankan," ujarnya.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top