MUDIK LEBARAN 2018: Anggota Pramuka Ikut Bantu Arus Mudik

Selama pengamanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H, aparat kepolisian dan petugas di bandara, terminal dan stasiun akan mendapatkan bantuan dari anggota Gerakan Pramuka. Mereka membantu melancarkan arus mudik Lebaran sehingga masyarakat dapat melakukan mudik dengan lancar.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Juni 2018  |  11:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Selama pengamanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H, aparat kepolisian dan petugas di bandara, terminal dan stasiun akan mendapatkan bantuan dari anggota Gerakan Pramuka. Mereka membantu melancarkan arus mudik Lebaran sehingga masyarakat dapat melakukan mudik dengan lancar.

“Selamat untuk adik-adik Pramuka di seluruh Indonesia, yang saat ini sedang melaksanakan Karya Bakti Lebaran Pramuka,” ujar Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) M. Herindra  seperti dilansir dari siaran persnya.

Kepada Pramuka yang membantu menertibkan arus mudik Lebaran, Herindra mengirimkan pesan khusus. “Pertama, hendaklah dalam kegiatan ini adik-adik Pramuka selalu bersemangat dan ikhlas dalam berbuat, karena saya yakin apa yang adik-adik buat akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” paparnya.

Kedua, tambah Mantan Danjen Kopassus ini, hendaklah dalam melaksanakan kegiatan ini anggota Gerakan Pramuka juga selalu menjaga keamanan dan keselamatannya. Ia berharap, kejadian yang pernah menimpa relawan Pramuka di Cirebon tahun 2016 lalu tidak terulang.

Sebelumnya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI atas peran Kwarnas dalam membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

"Dengan ini diberikan penghargaan kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka atas dukungan sepenuhnya secara aktif dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017. Terima kasih atas dedikasi dan kualitas kerja yang telah diberikan," begitu bunyi Piagam Penghargaan Kemenhub untuk Kwarnas. Penghargaan tertanggal 10 Juli 2017 itu ditandatangani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Terima kasih kepada Kemenhub RI, kepada ribuan anggota Pramuka, Satuan Karya Pramuka, Kwarda, Kwarcab, Kwarran hingga Gugus Depan, Bidang Adimasgana, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, dan banyak sekali yang belum saya sebutkan. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kakak-kakak pembina Pramuka, para guru dan para orang tua yang telah merelakan anak-anaknya berpanas-panas di jalan demi membantu masyarakat agar selamat dan mudik dan arus balik lebaran tahun 2017," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pramuka, Mudik Lebaran 2018

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top