JELAJAH JAWA BALI 2018: Gunakan Jaringan XL, Main Game di Taman Pecut Blitar Super Ngebut

Tim jelajah Jawa Bali 2018 tiba di Kota Blitar Jawa Timur. Di sini, kami mencoba melakukan pengujian jaringan demi memastikan kesiapan operator dalam menyambut libur Lebaran.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 12 Juni 2018  |  11:20 WIB
Gunakan jaringan XL, main game di Taman Pecut Blitar super ngebut. - .

Bisnis.com, BLITAR -- Tim jelajah Jawa Bali 2018 tiba di Kota Blitar Jawa Timur. Di sini, kami mencoba melakukan pengujian jaringan demi memastikan kesiapan operator dalam menyambut libur Lebaran.

Salah satu yang kami uji adalah operator seluler XL Axiata. Kami melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi Ookla Speedtest untuk mendapat data teknis

Nah kali ini kami mencoba jaringan cepat sekali di Taman Pecut Kota Blitar, taman ini berlokasi di pusat kota, dan kemungkinan akan sering didatangi oleh masyarakat setempat atau turis.

Disini jaringan seluler menunjukkan indikator 4G, setelah di tes hasilnya mendapat angka kecepatan download rata-rata sebesar 36,9 Mbps dan kecepatan upload rata-rata 19,9 Mbps.

Dengan kecepatan ini, tidak ada buffer yang terjadi dicoba untuk streaming video kualitas HD 1080p. Video berjalan secara lancar tanpa tersendat. Begitu juga dengan streaming musik di Joox dan browsing. Dari hasil pengujian Speedtest didapatkan juga angka Ping 38 ms, dan Jitter 18 ms.

Dengan angka ini bermain game dengan menggunakan aplikasi voice call Discord dapat berjalan lancar tanpa ada lag.

Memang, PT XL Axiata Tbk. mengoperasikan 8.500 base transceiver station (BTS) baru guna mendukung mudik dan Lebaran tahun ini.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

 

Attachments area

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top