Empat Pesan Kepala Stasiun Gambir untuk Pemudik

Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida memberi beberapa wejangan atau pesan kepada para penumpang agar bisa berpartisipasi demi ketertiban stasiun selama arus mudik berjalan.
Pemudik pengguna jasa kereta api mengantre di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6). Selama masa angkutan lebaran 2018 tanggal 5 - 11 Juni, sekitar 120.091 penumpang sudah diberangkatkan dari Stasiun Gambir. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida memberi beberapa wejangan atau pesan kepada para penumpang agar bisa berpartisipasi demi ketertiban stasiun selama arus mudik berjalan.

Pertama, para penumpang diharapkan untuk datang ke stasiun tidak lebih 3 jam sebelum pemberangkatan kereta. Hal ini bisa meminimalisir menumpuknya penumpang di area stasiun.

Kedua, barang bawaan penumpang diharapkan tidak berlebihan agar tidak menumpuk terlalu banyak. Adapun, PT KAI menerapkan kebijakan membawa bagasi dengan berat maksimum untuk tiap penumpang 20 kilogram (kg) untuk dibawa ke dalam kereta api.

Bagi penumpang yang membawa barang lebih dari 20 kg akan dikenakan biaya tambahan yang disesuaikan dengan kelebihan berat dan kelas kereta api yang digunakan.

Ketiga, para penumpang sebaiknya mencetak tiket kereta api sebelum hari H pemberangkatan. Hal ini bisa meminimalisir panjangnya antrian di area stasiun.

Keempat, gunakan KAI access bagi yang memiliki aplikasinya. Dengan menggunakan KAI access, penumpang telah mendapatkan e-boarding pass sehingga tidak perlu lagi melakukan check in dan cetak boarding pass di mesin Check In Counter (CIC) di stasiun.

Dengan begitu, penumpang bisa lebih menghemat waktu dan tenaga serta meminimalisir antrean.

Itulah 4 pesan sederhana dari Rizki kepada para penumpang. Dengan menjalankan pesan-pesan tersebut, para penumpang bakal lebih efisien dan efektif ketika hendak mudik. Sila dipraktikkan!

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup