JELAJAH JAWA BALI 2018: Jembatan Pandanwangi, Indah Dipandang Mata Plus Jadi Jalur Alternatif

Tim Jelajah Jawa Bali Bisnis Indonesia menemukan jalur penghubung, jalan lintas selatan, Kabupaten Lumajang-Tempeh yang sepi kondisi jalannya, Rabu (13/6/2018).
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 13 Juni 2018  |  11:41 WIB
Jembatan Pandanwangi. - .Bisnis/Krizia

Bisnis.com, BALI-- Tim Jelajah Jawa Bali Bisnis Indonesia menemukan jalur penghubung, jalan lintas selatan, Kabupaten Lumajang-Tempeh yang sepi kondisi jalannya, Rabu (13/6/2018).

Jalan baru sepanjang 40 km penghubung tersebut lurus dan tidak dipenuhi banyak kelokan ini sebenarnya bisa menjadi salah satu jalur alterntif pemudik, tapi hal tsrsebut nampaknya masih belum terlihat.

Jalur ini menghubungkan kota Malang dengan Jember, hanya saja harus turun sedikit ke Selatan.

Adapun, dikarenakan konstruksi yang masih baru, berkendara di malam hari pada jalur ini termasuk berbahaya. Jalur ini tidak ada penerangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Namun, bagi pemudik yang menggunakan jalur ini pada siang hari, jalur ini cukup menarik karena disekitar jalan dipenuhi sawah padi dan tebu.

Ditambah lagi, jalan ini dihubungkan dengan jembatan Pandanwangi sepanjang 370 meter, yang mana keindahannya terletah dari posisinya yang berada tepat diatas sawah, dan persis menghadap Nusa Barung.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top