JELAJAH JAWA BALI 2018: Tip Hilangkan Jenuh Saat Menunggu di Pelabuhan

Tim Jelajah Jawa Bali sudah sampai di Gilimanuk, Bali.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 13 Juni 2018  |  13:30 WIB

Bisnis.com, GILIMANUK -- Tim Jelajah Jawa Bali sudah sampai di Gilimanuk, Bali.

Setelah turun dari feri, karena begitu lelahnya kami pun sempat beristirahat di warung-warung setempat, sambil melepas penat dan berdiskusi, kami melihat antrean motor yang begitu panjang sedang menunggu antrian bongkar muat untuk masuk ke kapal.

Karena waktu menunggu bongkar muat memakan waktu sekitar setengah jam, mereka pun duduk di motor sambil menghabiskan waktu dengan bermain game atau pun menonton film.

Aplikasi yang digunakan ternyata adalah MAXstream. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh konten dari berbagai saluran video on demand maupun kanal TV lokal dan internasional.

Irfan, salah satu pemudik yang menggunakan aplikasi MAXstream mengatakan bahwa aplikasi ini digunakan untuk memantau kondisi lalu lintas.

"Ya pakai (aplikasi) ini, kan bisa nonton tv sambil nunggu liat berita mana aja yang macet," katanya kepada Bisnis, Selasa (12/6/2018).

Bukan hanya Irfan, ternyata aplikasi ini juga digunakan anaknya untuk menonton.

"Ya daripada buka video aneh-aneh kan anak anak disini ada kartun sendiri itu," paparnya.

Aplikasi video streaming ini menariknya dapat digunakan seluruh pengguna operator di luar Telkomsel secara gratis. Namun, pengguna operator lain hanya dapat menikmati video tertentu, seperti saluran TV lokal.

Detailnya pengguna aplikasi MAXstream memiliki akses ke berbagai saluran yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu free channels, basic channels, dan premium channels.

Free channels dapat diakses tanpa biaya oleh pelanggan Telkomsel maupun non-pelanggan Telkomsel, dan terdiri dari saluran TV lokal yaitu Kompas TV, Metro TV, TV One, dan JAKTV.

Basic channel hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel tanpa biaya tambahan, dan terdiri dari saluran internasional seperti TLC, EuroSport, Animal Planet, Discovery Asia, dan Discovery Channel.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : tim jelajah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top