Mudik dengan Bus Kian Nyaman dengan Fasilitas Traveloka

Bisnis.com, JAKARTA - Traveloka bermitra dengan Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan fasilitas ruang tunggu terminal bus yang beroperasi di Yogyakarta, Malang, Cirebon pada musim mudik 2018.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 14 Juni 2018  |  10:26 WIB
Bus Antar Kota Antar Provinsi menunggu penumpang di Terminal Kampung Rambutan. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Traveloka bermitra dengan Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan fasilitas ruang tunggu terminal bus yang beroperasi di Yogyakarta, Malang, Cirebon pada musim mudik 2018.

Langkah tersebut ditempuh untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik di tengah kepadatan yang dialami di beberapa area, salah satunya adalah terminal bus.

Caesar Indra, Senior Vice President of Business Development Traveloka mengatakan pihaknya bermitra dengan Kementerian Perhubungan dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan persepsi masyarakat, khususnya pemudik, dalam menggunakan bus sebagai salah satu moda transportasi pilihan untuk mudik.

"Melalui kegiatan ini, kami juga ingin mengedukasi masyarakat untuk memesan tiket bus secara online. Hal ini kami lakukan guna melengkapi upaya kami dalam mendukung digitilisasi industri bus sejalan dengan misi pemerintah dalam hal akselerasi pertumbuhan transportasi di era digital," jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (14/6/2018).

Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyambut baik inisiatif Traveloka untuk menyosialisasikan kegiatan ini.

"Ini membuat mudik dengan menggunakan bus akan terasa lebih nyaman. Ke depannya kami berharap kegiatan ini dapat diperluas ke terminal lainnya," katanya.

Fasilitas ini tersedia di tiga kota, seperti Terminal Giwangan, Yogyakarta; Terminal Arjosari, Malang; dan Terminal Harjamukti, Cirebon.

Pemudik dapat mengunjungi ruang tunggu dan menikmati berbagai fasilitas seperti televisi dengan saluran berlangganan (televisi kabel), koneksi Wi-Fi untuk hiburan, charging corner, tambahan kursi yang nyaman, serta takjil untuk berbuka puasa.

Fasilitas ini sudah tersedia di tiga terminal dari tiga kota tersebut sejak Senin, (11/6/ 2018) hingga 3 bulan ke depan.

Adapun, edukasi masyarakat mengenai pemesanan tiket bus secara online merupakan upaya bersama dari Traveloka dan Kementerian Perhubungan yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memesan tiket bus secara online, sekaligus menghilangkan praktik calo.

Sejak diluncurkan akhir Maret 2018 lalu, layanan pemesanan bus menjadi alternatif transportasi bagi pengguna Traveloka. Traveloka telah bermitra dengan lebih dari 40 perusahaan otobus yang melayani puluhan kota besar di Indonesia.

Setiap hari, jumlah pemesan terus meningkat dan khusus untuk periode Lebaran, terjadi peningkatan 600% dibandingkan dengan hari biasa. Hal ini dinilai bahwa dengan kemudahan pemesanan secara online, moda transportasi bus ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia untuk berpergian mudik.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top