‘Horor’ Kemacetan 30 Km di Sepanjang Arteri Pejagan Arah Purwokerto

Horor kemacetan panjang puluhan kilometer mengular mencapai lebih dari 30 km sejak dari pintu keluar tol Pejagan hingga Karangsawah, Tegal, Kamis (14/6/2018).
Chamdan Purwoko
Chamdan Purwoko - Bisnis.com 14 Juni 2018  |  12:10 WIB
Kemacetan panjang puluhan kilometer sejak dari pintu keluar tol Pejagan hingga Karangsawah, Tegal, Kamis (14/6/2018). - JIBI/Chamdan Purwoko

Bisnis.com, TEGAL - ‘Horor’ kemacetan panjang puluhan kilometer mengular mencapai lebih dari 30 km sejak dari pintu keluar tol Pejagan hingga Karangsawah, Tegal, Kamis (14/6/2018).

Di Paku Laut, Tegal Selatan yang mengarah ke Karangsawah, jalanan terlihat berhenti, nyaris tidak bergerak.

Jarak dari pintu keluar Tol Pejagan hingga Karang Sawah berkisar 50 km, sehingga sepanjang itu potensi kemacetan terjadi mengingat sumber kemacetan berada di Karang Sawah.

Menurut Makmuri, warga yang tinggal di Paku Laut, Tegal Selatan, kemacetan panjang ini terjadi akibat pembangunan flyover di atas jalan kereta api di Karangsawah, Tegal yang belum rampung sehingga mengakibatkan penyempitan jalan.

Selain itu, perlintasan sebidang dengan rel kereta api di Karangsawah menyebabkan lalu lintas kendaraan pemudik melaju terbatas, karena pintu perlintasan dilakukan buka tutup, di mana perjalanan kereta api harus diprioritaskan.

Macet parah yang melibatkan segala macam kendaraan tersebut terjadi setidaknya sejak menjelang sahur. Mulai truk, bus, mobil pribadi, sepeda motor hingga gerobak terjebak dalam kemacetan luar biasa ini.

Hingga sekarang pukul 11.30 WIB kemacetan belum dapat teratasi, bahkan semakin memanjang. Kendaraan yang terjebak dalam kemacetan ini pada umumnya merupakan pemudik yang menuju wilayah selatan Jawa, selain penduduk setempat.

Untuk itu, para pemudik yang keluar di pintu tol Pejagan sebaiknya tidak memilih jalan ke arah Purwokerto. Pemudik hendaknya memilih jalan ke arah Slawi agar tidak ikut terjebak dalam kemacetan puluhan kilometer ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top