IZI Salurkan 25.769 Paket Ramadan

-Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) tengah menyalurkan 25.769 paket Ramadan secara serentak di 51 titik wilayah terluar, terdepan dan terbelakang Indonesia.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 14 Juni 2018  |  17:10 WIB
Head of Corporate Secretary Panin Dubai Syariah Bank, Ahmad Fathoni (tengah) didampingi Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, menyerahkan Paket Ramadan, di Jakarta. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) tengah menyalurkan 25.769 paket Ramadan secara serentak di 51 titik wilayah terluar, terdepan dan terbelakang Indonesia.

Program penyaluran bantuan bagi anak yatim dan masyarakat duafa tersebut diawali dengan pembagian paket bantuan dari Panin Dubai Syariah Bank di Palmerah, Jakarta, pada akhir pekan lalu. 

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, mengatakan penyaluran paket Ramadan itu melibatkan para pekerja sosial dari Relawan Kampung Ramadan IZI di seluruh Indonesia.

“Para relawan tersebut mendata warga yang membutuhkan dan sekaligus menyemarakkan bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (14/6/2018).

Sementara itu, Head of Corporate Secretary Panin Dubai Syariah Bank, Ahmad Fathoni, menjelaskan program bantuan paket Ramadan dapat dimaknai sebagai hari kemandirian bagi semua umat Islam.

“Kami senang dengan datangnya bulan Ramadan. Mari kita anggap Ramadan ini sebagai Ramadan terakhir, sehingga kita melaksanakannya dengan penuh maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, Panin Dubai Syariah Bank mendukung Laznas IZI dengan Rumah Singgahnya, termasuk untuk berbagai program Pemberdayaan IZI, dan rencana untuk berbagai program yang lain.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
paket, Ramadan

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top