JELAJAH JAWA BALI 2018: Berikut Lokasi Salat Id di Bali

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di Bali sudah menyiapkan lokasi khusus untuk menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 15 Juni 2018  |  04:18 WIB
Umat muslim menunaikan Salat Idulfitri 1437 H di ruas Jalan sekitar Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/7). - .Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di Bali sudah menyiapkan lokasi khusus untuk menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah.

Jumlah tempat salat Id yang disiapkan sebanyak  22 lokasi, sepuluh di antaranya lapangan umum dan tempat terbuka.

Adapun kesepuluh lokasi lapangan terbuka tersebut antara lain lapangan GOR Ngurah Rai Denpasar, lapangan Niti Mandala Renon, Lapangan Niti Praja Lumintang, kompleks perguruan Muhammadiyah Denpasar dan lapangan Perumnas Monang-Maning Denpasar.

Lokasi-lokasi tersebut memang stiap tahunnya menjadi tempat bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah salat Id di Denpasar dan sekitarnya. Umat muslim yang sedang menghabiskan masa libur lebaran di Bali dapat mengarah ke lokasi yang ditentukan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tim Jelajah Bisnis Jawa Bali, turis yang membanjiri lokasi wisata pada umumnya berasal dari wisatawan lokal. Seperti di Sanur, tempat yang apik untuk melihat matahari terbit, wisatawan yang memenuhi rata-tara berasal dari Surabaya dan Malang untuk menghabiskan waktu liburan.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top