JELAJAH JAWA BALI 2018: Ceria Saat Pulang Mudik, Berikut Cara Merawat Kulit Wajah

Setelah Lebaran, terbitlah arus balik. Banyak masyarakat yang setelah temu kangen dengan keluarga akan kembali lagi ke rutinitas biasanya di ibukota.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 16 Juni 2018  |  15:25 WIB
Tim jelajah Jawa Bali berfoto bersama saat acara pelepasan tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018, di Jakarta, Jumat (8/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, SURABAYA -- Setelah Lebaran, terbitlah arus balik. Banyak masyarakat yang setelah temu kangen dengan keluarga akan kembali lagi ke rutinitas biasanya di ibukota.

Terbayang seperti apa macetnya? Tidak mau bukan sampai Jakarta muka menghitam karena debu dan panas juga stres?

Ini yang bisa dilakukan untuk merawat muka pada saat macet.

1. Gunakan eye cream
Selalu gunakan eye cream untuk mata pada saat mau tidur, karena dapat membantu merawat mata dari bengkak dan mata panda akibat kelelahan.

2. Gunakan pelembab
Memang kena macet biasanya di mobil, namun tahukah anda bahwa ac dapat membuat wajah kering?gunakan selalu pelembab atau moisturizer agar wajah anda selalu lembab.

3. Masker
Menghadapi kemacetan tak ada salahnya menggunakan masker, namun agar tidak kerepotan, gunakan masker peel off agar tidak harus lagi membasuk muka. Masker dapat menyehatkan muka anda.

4. Kompres Mata
Beristirahat di dalam kemacetan tak ada salahnya jika sambil kompres mata menggunakan masker khusus kompres mata yang biasanya tersedia di toko toko kosmetik. Selain menyegarkan mata kompres ini juga merawat mata.

5. Cuci muka dengan sabun
Setelah semalaman kena macet, segera cari posko atau rest area untuk mencuci muka anda menggunakan sabun muka yang telah anda bawa. Hal ini dilakukan agar wajah anda senantiasa bersih.

Semua itu beberapa tips merawat muka ketika sedang ada di dalam perjalanan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top