JELAJAH JAWA BALI 2018: Probolinggo ke Surabaya Sekarang Hanya 1 Jam

Tim Jelajah Jawa Bali 2018 Bisnis Indonesia menempuh jarak Probolinggo ke Surabaya hanya dalam waktu 1 jam. Sementara itu, berdasarkan aplikasi peta digital, waktu tempuh normal yang ditempuh adalah 3,5 jam.
Jalan Gempol Pasuruan yang lowong. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa Bali 2018

Bisnis.com, SURABAYA - Tim Jelajah Jawa Bali 2018 Bisnis Indonesia menempuh jarak Probolinggo ke Surabaya hanya dalam waktu 1 jam. Sementara itu, berdasarkan aplikasi peta digital, waktu tempuh normal yang ditempuh adalah 3,5 jam.

Sejatinya jarak normal yang harus ditempuh untuk menghubungkan kedua kota tersebut adalah 115 km. Namun, sejak beroperasinya tol Gempol Pasuruan, jarak antara kedua kota tersebut dapat dipangkas.

Jalan tol Gempol Pasuruan memiliki panjang 34,15 kilometer yang menghubungkan daerah Gempol dengan Kota Pasuruan. Jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan antarkota utama di Jawa Timur, yaitu Surabaya-Banyuwangi.

Setelah jalan tol Gempol Pasuruan, pemudik dapat meneruskan dengan menggunakan jalur tol Rembang-Porong dan jalan tol Surabaya-Porong sehingga waktu tempuh dapat 3 jam dapat dipangkas menjadi 1 jam.

 

Tim Penulis: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : tim jelajah

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup