Pengelola Hotel di Bandung Panen Rupiah

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan okupansi hotel di Kota Bandung selama libur Lebaran mencapai 90%. Angka tersebut diperoleh pada Lebaran hari pertama dan hari kedua (H+2) dari total 480 hotel berbagai kelas yang ada di wilayah itu.
/Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG — Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan bahwa okupansi kamar hotel di Kota Bandung selama libur Lebaran mencapai 90%.

Angka tersebut diperoleh pada Lebaran hari pertama dan hari kedua (H+2) dari total 480 hotel berbagai kelas yang ada di wilayah itu.

Pada malam Lebaran (H-1) okupansi hotel mencapai 50%—60%, tetapi menurutnya angka itu meningkat saat memasuki hari H Lebaran.

Berdasarkan catatan Herman, okupansi pada Lebaran tahun ini dibandingkan dengan dengan tahun lalu tidak ada perbedaan yang signifikan meskipun libur Lebaran kali ini terhitung panjang.

"Okupansi masih terbilang normal," kata Herman saat dihubungi Bisnis.com, pada Minggu (18/6/2018).

Pengunjung yang menginap rata-rata berasal dari Jakarta guna mengisi libur Lebaran di sekitar Bandung Raya. Meski demikian, banyak juga wisatawan dari luar daerah.

Di sisi lain, dia berharap agar okupansi hotel di Bandung akan tetap stabil setidaknya sampai 21 Juni mendatang. "Kami berharap okupansi bertahan setidaknya di angka 70%," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
okupansi hotel, libur lebaran

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup