Antre Belasan Kilometer di Tol Cipali

Arus balik kendaraan melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada, Senin (18/6//2018) atau H+2 Lebaran mulai padat merayap dan terdapat dua titik antrean panjang menjelang rest area Km164 dan Km130.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2018  |  16:00 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan di jalan tol Cipali arah Jakarta KM 105 di Subang, Jawa Barat, Sabtu (1/7). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, CIREBON - Arus balik kendaraan melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada, Senin (18/6//2018) atau H+2 Lebaran mulai padat merayap dan terdapat dua titik antrean panjang menjelang rest area Km 164 dan Km 130.

Pantauan pada pukul 15.00 WIB, antrean kendaraan sempat terhenti mulai dari simpang Sumber Jaya sampai beberapa ratus meter setelah tempat istirahat atau rest area di Km164.

Antrean yang mencapai tujuh kilometer itu terjadi karena banyak kendaraan dengan mengambil dua lajur berusaha masuk sehingga terjadi penyempitan arus.

Bahkan, menjelang Rest Area Km130B, antrean mengular sampai lima kilometer membentuk tiga lajur kendaraan. Pengendara di jalan tol sudah mulai menggunakan bahu jalan untuk bergerak.

Akibat padatnya kendaraan, petugas kepolisian terpaksa membuat contraflow mulai Km 132 sampai Km 118 . Jalur menuju arah Cirebon ditutup dan digunakan untuk kendaraan yang akan ke arah Jakarta. Sementara, jalur B yang semula untuk arah Jakarta hanya digunakan oleh kendaraan yang baru keluar dari Rest Area Km130.

Situasi Tol Cipali saat rekayasa lalu lintas itu cukup lancar dengan kecepatan kendaraan melaju sampai 120 km per jam.

Namun sebaliknya arus kendaraan di Tol Cipali yang menuju Cirebon, terpaksa mengantre dari Km118 sampai Km115 atau sepanjang tiga kilometer.

Selepas contraflow, arus balik di Cipali mampu melaju sampai kecepatan 120 km per jam

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top