Arus Balik di Gerbang Tol Cikarang Utama Terpantau Meningkat

H+3 lebaran hari raya lebaran 2018, lalu lintas arus balik yang melintasi gerbang tol Cikarang Utama ke arah Jakarta mengalami peningkatan.
Gerbang Tol Cikarang Utama - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - H+3 Lebaran, lalu lintas arus balik yang melintasi gerbang tol Cikarang Utama ke arah Jakarta mengalami peningkatan.

Terpantau mulai Minggu (17/6/2018) sampai dengan Senin (18/6/2018)  lebih dari 90.000 kendaraan melintas di gerbang tol Cikarang Utama. Jumlah ini meningkat sebanyak 12,91% dibandingkan dengan arus lalu lintas normal.

Peningkatan volume kendaraan tersebut menunjukan bahwa masyarakat yang mudik sudah berangsur-angsur kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

Walaupun mengalami peningkatan, jumlah ini masih lebih sedikit dibandingkan dengan yang sudah diprediksi oleh Jasa Marga yang berjumlah 98.000 kendaraan.

Pada hari ini, diprediksi akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada jumlah kendaraan yang akan melintasi gerbang tol Cikarang Utama ke arah Jakarta, diprediksi kendaraan yang akan melintas sebanyak 99.000 kendaraan.

Terpantau hingga pukul 13.00 WIB, sebanyak 35.000 kendaraan sudah melintasi gerbang tol Cikarang Utama.

Jumlah tersebut meningkat sebanyak 61% dibandingkan dengan arus lalu lintas normal, yaitu sebanyak 22.000 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar memastikan jumlah saldo uang elektronik cukup sebelum memasuki tol, dan kecukupan BBM kendaraannya, agar arus balik selalu lancar.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup