ARUS MUDIK 2018: H+10, Jembatan Layang Maros-Bone Ditutup Kembali

Jembatan layang yang menghubungkan Maros-Bone di Sulawesi Selatan, bakal ditutup kembali untuk proses perampungan pada 25 Juni 2018 (H+10) setelah dipergunakan pada arus mudik Lebaran 2018, baik untuk arus mudik maupun arus balik.
Jembatan Layang Maros-Bone. - .ist

Bisnis.com, JAKARTA- Jembatan layang yang menghubungkan Maros-Bone di Sulawesi Selatan, bakal ditutup kembali untuk proses perampungan pada 25 Juni 2018 (H+10) setelah dipergunakan pada arus mudik Lebaran 2018, baik untuk arus mudik maupun arus balik.

Jembatan layang ini mulai dibuka pada H-7 Lebaran. Selain menjadi jalur logistik, ruas jalan ini merupakan akses menuju daerah wisata Taman Nasional Bantimurung.

Dikutip dari laman Sekretraiat Kabinet, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII (BBPJN) Makassar, Miftahul Munir, mengatakan bahwa meski masih dalam tahap konstruksi namun progresnya sudah mendekati 90% sehingga bisa dilalui.

Pembangunan jembatan layang ini merupakan paket pekerjaan Elevated Road Segmen I telah dikerjakan sejak Desember 2015. Tujuannya adalah untuk memperbaiki geometrik jalan di ruas ini yang sebelumnya sempit dan banyak tikungan tajam. "Dengan selesainya proyek ini nantinya akan meningkatkan keamanan pengendara".

Proyek ini terdiri dari pembangunan jembatan sepanjang 314 meter dengan lebar 11 meter, pembangunan oprit dan jalan pendekat sepanjang 413 meter, serta pelebaran jalan sepanjang 2 kilometer.

Adapun biaya pembangunannya sebesar Rp167,68 miliar dengan kontraktor PT. Wijaya Karya kerja sama operasi dengan PT. Hutama Karya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus mudik, Mudik Lebaran 2018

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup