Badan Amal Pakistan Bagikan Hidangan Burung Unta untuk Sahur

Sebuah badan amal di Pakistan membagikan makanan yang terbuat dari daging burung unta kepada umat Islam di Kota Karachi saat puasa Ramadan tahun ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  21:11 WIB
Makanan dari daging unta disiapkan untuk sahur di Karachi, Pakistan, pada Selasa (7/5/2019). - Reuters/Akhtar Soomro

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah badan amal di Pakistan membagikan makanan yang terbuat dari daging burung unta kepada umat Islam di Kota Karachi saat puasa Ramadan tahun ini.

Burung unta merupakan hidangan yang mewah dan jarang dimakan di Pakistan. Unggas tersebut dianggap sebagai hewan yang eksotis di negara mayoritas muslim dengan sekitar 280 juta penduduk itu.

Para relawan merebus daging unta dan menyajikannya dengan kari kepada lebih dari 500 penduduk untuk disantap sebagai hidangan sahur pada Selasa (7/5/2019) waktu setempat.

“Kegiatan seperti ini telah dilakukan pada tahun sebelumnya. Banyak yang mendukung kami untuk menawarkan hidangan kelas atas kepada masyarakat muslim dari berbagai kelas,” kata Zafar Abbas, Sekjen Jafaria Disaster Management Cell Welfare Foundation.

Ke depan, lanjut Abbas, pihaknya juga berencana menawarkan hidangan dengan daging rusa dan makanan mahal lainnya dalam beberapa waktu mendatang selama Ramadan ini.

Kegiatan tersebut tentu saya disambut baik oleh orang-orang yang ada di sekitar kota terbesar di Pakistan itu.

“Rasanya sangat menyenangkan. Saya belum pernah makan burung unta. Terasa sangat sehat sehingga saya merasa tidak perlu lagi makan untuk beberapa hari mendatang,” kata Mohammad Hussain, seorang sopir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pakistan, Ramadan

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top