Imam Palestina Minta Muslim Indonesia Giatkan Doa Saat Ramadan

Imam Palestina, Syekh Bilal Abu Thir, meminta muslim Indonesia agar mendoakan keselamatan rakyat Palestina di Negeri Para Anbiya pada Safari Dakwah di Sulawesi Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2019  |  22:38 WIB
Seorang pengunjuk rasa warga Palestina dievakuasi saat aksi demo di Jalur Gaza Jumat 22 Februari 2019 petang waktu setempat. - Reuters/Mohammed Salem

Bisnis.com, MAKASSAR – Imam Palestina, Syekh Bilal Abu Thir, meminta muslim Indonesia agar mendoakan keselamatan rakyat Palestina di Negeri Para Anbiya pada Safari Dakwah di Sulawesi Selatan.

“Kami di sana benar-benar diuji oleh Allah dengan ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, hingga pengorbanan jiwa," ungkapnya saat tausiyah di Masjid Nurul Amin Batili di Enrekang.

Dia mengisahkan, tiap hari pesawat Zionis Israel menjatuhkan bom di negara mayoritas Muslim tersebut, tanpa memandang bulu, termasuk mengorbankan nyawa rakyat sipil. Mulai anak dalam kandungan hingga lanjut usia tidak kenal waktu terus berguguran.

Oleh karena itu, selain umat muslim di Indonesia, hafidz ini juga berharap agar masyarakat Muslim seluruh dunia berdoa untuk keselamatan rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

“Kita semua bersaudara sebagai muslim. Karena itu tolong doakan kami. Semoga kami tetap konsisten mempertahankan bumi Palestina yang di dalamnya ada kiblat pertama umat Islam," katanya berharap.

Melihat keadaan tersebut, masyarakat Batili Dalam yang tergabung dalam jamaah Masjid Nurul Amin Batili pun antusias menyalurkan donasinya.

“Kami merasa sangat dimuliakan karena dikunjungi langsung oleh orang Palestina yang benar-benar merasakan penderitaan. Datang ke sini mengetuk hati kita untuk turut merasakan penderitaan mereka. Insya Allah kita akan kumpulkan donasi," kata Imam Masjid Nurul Amin Batili, Ustad Yahya Haji Ahmad.

Syekh Bilal Abu Thahir dihadwalkan berada di Sulsel selama 23 hari saat Ramadan.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang, Ilham Kadir turut menyampaikan terima kasih atas kehadiran syekh dari Palestina.

Dia mengatakan kehadiran Syekh Bilal di Enrekang untuk meminta doa agar rakyat Palestina dan Al Aqsa selamat.

"Dia berharap agar yang memiliki rezeki bisa mendonasikan sebagian hartanya demi menghidupi 20.000 anak yatim piatu di Gaza. Mereka telah kehilangan orangtua akibat kekejaman Israel," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palestina, Ramadan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top