Pemkab Bangka Tengah Gelar Safari Ramadan & Safari Jumat

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyerap aspirasi warga dari pelosok desa melalui program Safari Jumat yang digelar selama bulan suci Ramadan.
Ilustrasi tadarus saat Ramadan. - Antara/Rahmad

Bisnis.com, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerap aspirasi warga dari pelosok desa melalui program Safari Jumat yang digelar selama bulan suci Ramadan.

"Selain safari Ramadan, kami juga menggelar Safari Jumat selama Ramadan dalam rangka ibadah dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, ibu kota Bangka Tengah.

Dia menjelaskan Safari Jumat merupakan bagian program unggulan pemerintah daerah di bidang keagamaan.

"Sebelumnya kami konsisten menjalankan program magrib mengaji dan subuh berjamaah dalam rangka meramaikan masjid dan mensyiarkan agama Islam di daerah ini," ujarnya.

Dalam kegiatan Safari Jumat itu selalu dihadiri Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dengan menyempatkan waktu berdialog dengan unsur masyarakat dan tokoh agama.

"Dengan begitu, kami bisa tahu langsung apa keluhan dan apa yang diinginkan masyarakat. Tentu pemerintah daerah meresponnya dengan baik dan langkah nyata," ujarnya.

Dia mengutaraan dalam kegiatan Safari Jumat dan Safari Ramadan sekaligus menyalurkan bantuan untuk peningkatan sarana rumah ibadah, bantuan sembako dan santunan bagi fakir miskin.

"Tahun ini kami akan mengunjungi sebanyak 30 masjid dalam kegiatan Safari Ramadan, Safari Jumat, sahur bersama dan subuh berjamaah," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bangka belitung, Ramadan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup