Tarawih Keliling, Pemkot Tangerang Kunjungi 1.000 Masjid & Musala

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menargetkan mengunjungi 1.000 masjid atau musala selama Ramadan dalam kegiatan tarawih keliling.
Ilustrasi tadarus Alquran saat Ramadan. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menargetkan mengunjungi 1.000 masjid atau musala selama Ramadan dalam kegiatan tarawih keliling.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyahmenjelaskan kegiatan tarawih keliling mulai dilaksanakan pada Senin (13/5/2019) dengan total yang dikunjungi sebanyak 363 masjid dan musala.

Dia mengatakan kegiatan tarawih keliling kali ini dilakukan secara berbeda dibanding tahun sebelumnya.  Tim terbagi menjadi tiga kelompok besar yang masing-masing dipimpin oleh wali kota, wakil wali kota, dan sekda.

Pada kegiatan tersebut, Pemkot Tangerang telah membagi tim kepada seluruh pejabat mulai dari eselon II hingga IV. Setiap pejabat berkewajiban menyampaikan amanat di tiga masjid berbeda.

Sebagai informasi, pada tarawih keliling ini turut dilakukan penyerahan bantuan sebanyak 20 paket yang terdiri dari Alquran, sarung dan mukena dengan total bantuan sebanyak 7.000 paket.

Sementara itu, pada kegiatan tarawih keliling pedana, Arief melaksanakan di Masjid Nurul Huda, Jl. Melati RT. 005/02, Kelurahan Tanah Tinggi.

Wali Kota Tangerang mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat memikirkan kemaslahatan umat yang ada di sekitar masjid selain mementingkan sisi pembangunan masjid. "Kalau bisa, buat pelatihan-pelatihan yang bisa neningkatkan perekonomian umat," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan, tarawih

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup