Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah di 7 Kecamatan

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memantau langsung gelaran pasar murah Ramadan di tujuh kecamatan di ibu kota Provinsi Lampung tersebut.
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN (baju putih, berpeci) meninjau pasar murah. - BandarLampungKota.go.id

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memantau langsung gelaran pasar murah Ramadan di tujuh kecamatan yakni Rajabasa, Tanjung Senang, Sukarame, Labuhan Ratu, Sukabumi, Way Halim, dan Kedamaian.

"Kita cek langsung agar memang pasar murah ini dilaksanakan tepat sasaran untuk membantu masyarakat," ungkapnya di Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung, pada Selasa (21/5/2019).

Dalam peninjauan itu, dia mengatakan kepada warganya agar jangan berebut untuk mendapatkan barang-barang sembako yang ada di pasar murah tersebut agar tidak terjadi kegaduhan.

Wali Kota menjelaskan telah menyediakan 500 kilogram minyak dan gula di setiap kecamatan. "Kemarin kita bagikan 250 kilogram untuk dua item ini sekarang kita bagikan 500 kilo dan nanti kita akan bagikan 120 ton kepada masyarakat," kata Herman.

Untuk mendapatkan beras gratis dengan ukuran 5 kg, tambah dia, warga harus mempunyai kupon yang sudah disediakan Pemkot dan yang akan memberikannya yakni camat, lurah, dan ketua RT.

Dia mengimbau bahwa kupon beras gratis tersebut harus dibagikan secara adil dan tepat sasaran untuk warga yang benar-benar tidak mampu.

Sementara itu salah satu warga Kedamaian yang menghadiri pasar murah tersebut mengatakan bahwa dengan adanya pasar murah ini sedikit banyak dapat membatu masyarakat untuk bisa mendapatkan sembako murah.

"Senang dengan ada kegiatan ini apalagi barang-barangnya, sehingga dapat membantu kita juga," kata tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lampung, pasar murah

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top