Bank DKI Serahkan ZIS Rp2 Miliar

Bank DKI resmi menyerahkan kewajiban ZIS atau Zakat, Infaq & Sedekah pada BUMD DKI Jakarta senilai Rp2 miliar dari hasil himpunan ZIS sepanjang tahun lalu.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  07:08 WIB
Pengunjung mencari informasi di stan Bank DKI di Jakarta Fair JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (11/6). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Bank DKI) resmi menyerahkan kewajiban ZIS atau zakat, infaq dan sedekah pada BUMD DKI Jakarta senilai Rp2 miliar dari hasil himpunan ZIS sepanjang tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan sebagai BUMD yang memiliki visi dalam menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta, perseroan memiliki kewajiban dalam menunaikan ZIS yang terdiri dari Zakat karyawan dan profesi serta zakat pejabat dan pengusaha.

Dia mengatakan bahwa warga DKI Jakarta juga dapat melakukan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah via transfer melalui rekening Baznas DKI Jakarta yang berada di Bank DKI syariah.

"Untuk mendorong kemudahan masyarakat dalam menunaikan infaq, beramal kini jadi lebih mudah dengan fitur scan to pay JakOne Mobile dari Bank DKI. Masyarakat bisa melakukan pembayaran infaq secara non tunai di masjid-masjid di Jakarta yang telah menjadi mitra JakQR. Dana yang diinfaqkan Insha Allah akan langsung masuk ke rekening masjid," katanya melalui siaran pers, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya dari sisi pengelolaan masjid, dengan memanfaatkan JakOne Mobile, akan meningkatkan kepercayaan atas amanat yang diberikan jamaah karena dengan penerapan transaksi non tunai, pengelolaan keuangan masjid menjadi lebih tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat.

Masyarakat juga dapat beramal langsung secara non tunai ke rekening Baznas Bazis DKI Jakarta di Bank DKI melalui JakQR Bank DKI.

Pada kesempatan yang sama, Bank DKI juga memberikan bantuan CSR kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala senilai Rp247,12 juta yang dikumpulkan melalui rekening Bank DKI peduli atas sumbangsih nasabah dan karyawan Bank DKI serta masyarakat.

Sebelumnya, Bank DKI juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta melalui Perbanas untuk korban bencana alam di Palu & Donggala. Bantuan tersebut bertujuan untuk percepatan revitalisasi pasca bencana alam di Palu & Donggala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top