Aminah Cendrakasih Tetap Puasa Walaupun Terus Berbaring

Aktris senior pemeran Mak Nyak dalam sinteron "Si Doel Anak Sekolahan", Aminah Cendrakasih, tidak meninggalkan ibadah berpuasa selama Ramadan kendati ia hanya terbaring di atas kasur karena sakit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  21:34 WIB
Aminah Cendrakasih - Antara/Chairul Rohman

Bisnis.com, TANGERANG– Aktris senior pemeran Mak Nyak dalam sinteron "Si Doel Anak Sekolahan", Aminah Cendrakasih, tidak meninggalkan ibadah berpuasa selama Ramadan kendati ia hanya terbaring di atas kasur karena sakit.

"Alhamdulillah puasa belum kalah sampai saat ini. Biasanya puasanya tambah seminggu lagi setelah Lebaran (Puasa Syawal)," ujar Aminah di rumahnya di Tangerang, Banten.

Dia juga menuturkan sudah biasa berpuasa sejak berusia anak-anak, bahkan tetap menjalankan puasa di tengah-tengah padatnya jadwal syuting.

"Kalau puasa itu kan sudah biasa sejak dulu, setiap syuting 'Si Doel' juga kan dulu kita puasa semua," tambahnya.

Aminah, 81 tahun, juga menyampaikan bahwa ia tidak memiliki pantangan makan, meskipun terbaring sakit lebih dari 5 tahun.

"Saya tidak merasa sakit, ini penyakit karena sudah tua saja, kalau makan semua saya makan, durian, dan kambing juga saya makan. Alhamdulillah sih enggak kenapa-kenapa," ungkapnya.

Untuk menu berbuka puasa, Aminah mengaku hanya cukup dengan satu buah kurma.

Aminah Cendrakasih seperti diketahui sudah mendertia sakit Glaukoma lebih dari 5 tahun yang membuatnya tidak bisa melihat dan terbaring di atas kasur.

Kendati demikian, Aminah terlihat tegar dan cukup ceria saat ditemui saat berbuka puasa bersama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan, Si Doel Anak Sekolahan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top