Tips Mudik: Air Putih dan Camilan Kaya Serat Agar Stamina Aman

Untuk menjaga stamina tetap terjaga, para pemudik sebaiknya melakukan istirahat yang teratur dalam perjalanan. Silakan memanfaatkan pos-pos mudik yang disediakan berbagai instansi di rest area.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  05:58 WIB
Kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Arus mudik di gerbang tol Cipali pada H-6 terpantau padat. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA—Menjelang Idulfitri, tradisi mudik mulai dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Walau tak sabar bertemu dengan keluarga dan sanak saudara, perjalanan belum tentu berjalan dengan menyenangkan. Salah satunya karena stamina  yang kurang terjaga dengan baik.

Untuk menjaga stamina tetap terjaga, para pemudik sebaiknya melakukan istirahat yang teratur dalam perjalanan. Silakan memanfaatkan pos-pos mudik yang disediakan berbagai instansi di rest area.

Perusahaan suplemen herbal Sutra Perkasa menghadirkan Pos Mudik Sutra Perkasa di SPBU Ambarketawang, Gamping-Sleman Yogyakarta pada 29 Mei—4 Juni 2019. Brand manager Sutra Perkasa Daniel Tirta mengatakan bahwa kehadiran pos mudik ini akan membantu pengendara sepeda motor maupun mobil untuk menyegarkan kembali stamina yang terpakai selama berkendara.

“Kami menghadirkan berbagai fasilitas menarik seperti ruang istirahat, pijat gratis, dan sebagainya agar pemudik dapat beristirahat dan bersantai sejenak,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis 30/5/2019.

Daniel juga turut menyampaikan beberapa tips mudik agar perjalanan mudik tetap nyaman dan aman berikut ini:

  1. Konsumsi air putih dan camilan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan makanan yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk. Bukan hanya memberi Anda pasokan vitamin dan menghindarkan Anda dari dehidrasi, makanan tersebut dapat membantu menjaga kadar gula darah pada tubuh untuk mengurangi rasa kelelahan dan kantuk.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, atau setidaknya sesuaikan dengan cuaca maupun suhu udara.
  3. Beristirahat setidaknya tiga jam sekali dengan menggerakkan kaki, bahu, dan leher sesering mungkin. Jangan lupa untuk melakukan beberapa peregangan. Leher, punggung bawah, bahu dan panggul kemungkinan besar akan sering tegang setelah beberapa jam di belakang kemudi.
  4. Bila perlu, konsumsi suplemen uang mengandung nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh agar aktivitas mudik tetap lancar, berenergi, dan terjaga.
  5. Berdoa sebelum melakukan perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top