Ini Kiat Kapolda Kalimantan Selatan untuk Melembutkan Hati

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengajak seluruh anggotanya untuk bisa terus berbagi di bulan suci Ramadan, salah satunya mengasihi anak yatim untuk melembutkan hati.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  13:48 WIB
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani (tengah) saat berbuka puasa bersama anak yatim. - Antara/Firman

Bisnis.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengajak seluruh anggotanya untuk bisa terus berbagi di bulan suci Ramadan, salah satunya mengasihi anak yatim untuk melembutkan hati.

"Seseorang yang mengasihi anak yatim, maka akan dilembutkan hatinya oleh Allah SWT," tutur Kapolda.

Yazid selaku donator tetap sekaligus keluarga kehormatan Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin ini pun mengingatkan untuk tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan menyantuni anak yatim.

Tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat, tuturnya, Allah SWT juga menjanjikan memenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni anak yatim.

"Jadilah figur orang tua untuk anak yatim karena kasih sayang yang dicurahkan pada anak yatim akan melembutkan hati," jelasnya.

Jenderal polisi bintang dua itupun berharap momentum Ramadan bisa benar-benar dimanfaatkan anggotanya untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu caranya melalui pengabdian dalam tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan hanya mengharapkan berkah dan rida dari Tuhan Sang Pencipta.

"Layani masyarakat dengan keikhlasan. Percaya dan yakinlah tidak ada perbuatan baik yang sia-sia di mata Allah SWT," ujar Kapolda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan, anak yatim

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup