Buruh Gendong & Petugas Kebersihan di Boyolali Terima Bingkisan

Ratusan orang buruh gendong dan petugas kebersihan menerima bingkisan dan zakat fitrah untuk menyambut Lebaran dari Pemerintah Kabupaten Boyolali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  21:11 WIB
Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kanan) memberikan bingkisan Lebaran kepada buruh gendong pasar. - Antara/B. D. Marwoto

Bisnis.com, BOYOLALI – Ratusan orang buruh gendong dan petugas kebersihan menerima bingkisan dan zakat fitrah untuk menyambut Lebaran dari Pemerintah Kabupaten Boyolali di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat (31/5/2019).

Menurut Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat, kegiatan pembagian bingkisan dan sejumlah uang untuk para buruh gendong dan petugas kebersihan di Pasar Tradisional Boyolali tersebut menjadi menjadi agenda rutin.

Paket bingkisan tersebut dibagi untuk 67 buruh gendong di Pasar Boyolali, 92 buruh gendong di Pasar Sunggingan dan 116 petugas kebersihan, sehingga totalnya tahun ini sebanyak 275 orang.

"Kami berharap bingkisan itu, bisa membantu para buruh gendong dan petugas kebersihan dalam merayakan Idulfitri," kata Said.

Dia berharap semua dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing, penuh kegembiraan dan utamanya saling memaafkan.

Said juga menyampaikan sebagian besar anggaran berasal dari APBD Kabupaten Boyolali dan dibantu keluarga besar Bupati dan Wakil Bupati Boyolali. Pemberian ini, sengaja diberikan mendekati Hari Raya Idul Fitri sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Sukinem, 48 tahun, salah satu petugas kebersihan Boyolali merasa bersyukur dan sangat terbantu dengan paket bingkisan dari Pemkab Boyolali. "Saya bisa ikut Lebaran bersama keluarga di kampung," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
boyolali, Ramadan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top