Daging Kerbau Beku Diminati Warga Putussibau, Dibatasi untuk Lebaran

Daging kerbau banyak diminati warga Putussibau selama Ramadan baik yang dijual melalui pasar murah maupun melalui pusat distribusi Bulog Putussibau.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  21:25 WIB
Daging kerbau beku yang dijual Bulog. - Antara

Bisnis.com, PUTUSSIBAU – Daging kerbau banyak diminati warga Putussibau selama Ramadan baik yang dijual melalui pasar murah maupun melalui pusat distribusi Bulog Putussibau, kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabarani.

"Jika pembeli warga tidak dibatasi kemungkinan daging itu sudah habis, bayangkan saja dari 600 kg hanya tersisa 179 kg," kata Sabarani di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, pada Jumat (31/5/2019).

Dia menambahkan daging kerbau yang telah dibekukan, dijual saat pasar murah dan melalui pusat distribusi di depan Kantor Bulog Putussibau dengan harga Rp88.000 per kg.

Menurut dia, sisa daging kerbau sebanyak 179 kg itu akan terus dijual hingga H - 1 Lebaran, sehingga stok daging selalu ada.

"Jika tidak dibatasi, daging itu pasti sudah habis. Namun, kami batasi agar H - 1 daging masih ada, sehingga tepat sasaran membantu masyarakat," kata Sabarani.

Dia mengutarakan selain daging kerbau, selama Ramadan ini gula pasir juga laris dibeli warga yakni 5 ton, minyak goreng 2 ton, serta 1 ton tepung sudah terjual.

Dia mengemukakan harga sembako di pasaran cukup stabil. " Alhamdulillah, harga barang di pasaran tidak terlalu melonjak karena memang kehadiran sejumlah sembako dari Bulog dan dilakukannya pasar murah untuk menstabilkan harga sembako di pasaran," ucap Sabarani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bulog, DAGING KERBAU

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top