Agar Ibadah Tetap Lancar, Aplikasi Ini Bisa Jadi Pemandu

Aplikasi Kesan diharapkan bisa menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadan, bersamaan dengan pandemi virus corona atau covid-19 yang mungkin membatasi mobilitas masyarakat dalam beribadah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Mei 2020  |  02:02 WIB
Suasana salat tarawih di Masjidil Haram. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kesan Digital Nusantara merilis aplikasi kedaulatan santri atau Kesan untuk membantu umat Muslim meningkatkan amal ibadah, terutama selama Ramadan.

Chief Executive Officer (CEO) KESAN, Hamdan Hamedah mengatakan aplikasi tersebut memiliki sejumlah fitur untuk membantu umat dalam beribadah. Fitur-fitur tersebut antara lain pengingat waktu salat, Al Qur'an, zikir Ramadan,t, hadis, dan beberapa fiqih serta kitab klasik seputar Ramadhan.

Dia menambahkan, pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut dan menggunakannya tanpa diganggu oleh iklan. Hamdan menjelaskan aplikasi Kesan berupaya hadir untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadan di tengah pandemi virus corona atau covid-19 yang mungkin membatasi mobilitas masyarakat dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. 

“Tujuannya agar umat Islam terbantu kebutuhan ibadahnya sekaligus dapat terus menambah pengetahuan agama lewat smartphone mereka. 12 fitur penunjang ibadah dan ilmu yang ada di KESAN, Insya Allah bermanfaat bagi umat Islam,” katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Secara terpisah, penyanyi lagu religi Veve Zulfikar mengapresiasi hadirnya aplikasi Kesan. Menurut Veve, Aplikasi KESAN memiliki fitur yang lengkap untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadan.

"Aku bisa baca Al Qur'an dan ratusan shalawat cukup dari satu aplikasi. Ada fitur Kitab Kuning dan klasik juga, jadi bisa baca-baca kitab selama Ramadan di rumah,” ujar Veve.

Untuk diketahui, aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 50.000 kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi Kesan dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN yaitu www.kesan.id

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan

Editor : Rivki Maulana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top